Powered by Blogger.
Find Other Article...

Benarkah Indonesia Terancam Menjadi Negara Pengimpor Gas

Posted by: Maderazzi Updated at : 8:00 AM
Tags:
Pada tahun 2020 yang akan datang diperkirakan Indonesia bakal menjadi negara pengimpor gas bumi sesuai prediksi dari Dewan Energi Nasional ...
Pada tahun 2020 yang akan datang diperkirakan Indonesia bakal menjadi negara pengimpor gas bumi sesuai prediksi dari Dewan Energi Nasional (DEN). Hal ini melihat dari ekspor gas Indonesia yang sangat besar sampai saat ini.

Benarkah Indonesia Terancam Menjadi Negara Pengimpor Gas


Anggota DEN Rinaldy Dalimi mengatakan "Pada 2020 kita mempunyai indikasi untuk menjadi negara yang impor gas bumi, ini terjadi kalau kita enggak melakukan apa-apa," hal itu di utarakannya di Kementrian ESDM beberapa hari yang lalu.

Banyak hal hal yang menjadi pertimbangan prediksi tersebut, salah satunya adalah saat ini Indonesia terikat kontrak jangka panjang untuk ekspor gas bumi yang dirasakan merugikan Indonesia kedepannya. Selain itu menurut Rinaldy, hampir 50 persen hasil dari gas bumi kita di ekspor. "50 persen gas kita ekspor, kalau ekspor gas tidak dapat dikurangi, atau kita masih terikat kontrak jangka panjang dengan salah satu perusahaan asing, kita akan impor," ujarnya.

Sumber : merdeka.com






Ads Google

0 comments "Benarkah Indonesia Terancam Menjadi Negara Pengimpor Gas"